4 makanan yang bisa diawetkan di dalam freezer

Wiskel – Freezer lemari pendingin bisa kita maksimalkan penggunaannya untuk mengawetkan makanan. Jadi freezer tidak hanya digunakan untuk membuat es batu saja. Beberapa jenis makanan yang berumur pendek bisa kita masukkan ke dalam freezer supaya lebih awet dan tidak cepat basi.

Dengan menyimpannya ke dalam freezer, makanan yang berumur pendek bisa kita awetkan, kemudian tinggal mengolahnya kapan saja ketika membutuhkan. Nah berikut ini ada 4 jenis makanan yang bisa kita bekukan ke dalam freezer supaya tidak cepat basi.

  1. Keju, makanan ini jika kita simpan di tempat biasa akan mudah basi dan menjadi asam. Keju bisa kita parut terlebih dahulu, kemudian kita simpan di dalam freezer dengan cara memasukkannya ke dalam plastik tertutup atau wadah tertutup.
  2. Pisang matang, buah pisang juga sudah matang akan lebih mudah membusuk. Kita bisa memotong-motong pisang dan kemudian memasukkannya ke dalam wadah atau plasti rapat untuk kemudian menyimpannya ke dalam freezer.
  3. Kuah kaldu, Bunda tentu sering membuat kaldu. Baik kaldu ayam maupun kaldu sapi. Tetapi kaldu sering digunakan hanya secukupnya. Sisa kaldu bisa Bunda manfaatkan untuk memasak berikutnya dengan cara menyimpannya ke dalam freezer dengan cara dibekukan. Saat ini menggunakannya kembali, kaldu beku bisa dicarikan untuk digunakan.
  4. Jahe, meski rempah ini tergolong bisa awet meski diletakkan di tempat bumbu. Tapi membekukan jahe ternyata memiliki manfaat lain. Jahe lebih mudah diparut dalam kondisi masih beku. Dan supaya lebih memudahkan penggunaannya, kupas kulit jahe hingga bersih baru masukkan jahe dalam wadah tertutup sebelum memasukkannya ke dalam freezer. (ar/clp/wk)

Sumber gambar ilustrasi dan ide artikel : dream.co

Tinggalkan Balasan

*