Ketika kerupuk pangsit dijadikan mangkuk mie ayam

Wiskel – Beragam cara dilakukan pedagang mie ayam untuk menarik para calon pembeli. Hal ini dilakukan karena mungkin persaingan yang semakin ketat, sehingga memaksa mereka untuk berinovasi menawarkan olahan mie ayam yang berbeda pada umumnya.

Misal, ada yang menawarkan mie ayam dengan mie yang berwarna hijau. Ada juga yang menawarkan mie ayam plus bakso maknyus, atau mie ayam ceker dll. Kali ini wiskel menemui sebuah warung mie ayam di daerah Kebasen Purwokerto yang menawarkan mie ayam dengan wadah dari kerupuk pangsit yang dibuat menyerupai mangkuk.

Meskipun masih diwadahkan pada mangkuk yang sesungguhnya. Namun dalam penyajiannya, mie ayam diwadahkan dalam kerupuk pangsit yang dibuat menjadi mangkuknya. Cukup unik dan nyatanya cukup menarik perhatian calon pembeli. Terbukti dari beberapa pembeli mencoba mengabadikan mie ayam tersebut sebelum menyantapnya.

Tentu bukan hanya penyajian dan penampilan saja yang menjadi tujuan penggunaan kerupuk sebagai mangkuk mie ayam. Soal rasa tetap menjadi perhatian dari pemilik warung mie ayam mangkuk kerupuk.

Ketika wiskel mencoba mencicipi kuah dan mie ayam tersebut, tanpa terlebih dahulu menambahkan apapun. Rasa cukup lezat dan tidak mengecewakan. Jadi selain plating yang unik dari mie ayam mangkuk kerupuk, rasanya pun tetap terjaga. Karena rasa adalah tujuan yang utama ketika pembeli memesan mie ayam mangkuk kerupuk. (ar/wk/cp)

 

Tinggalkan Balasan

*