Menanti senja di dermaga perhutani seleko

Wiskel –Untuk sekedar refreshing tentu tidak harus mahal, pergi jauh atau bahkan menunggu liburan terlebih dahulu. Sekedar jalan-jalan atau mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat rasanya juga cukup untuk sekedar menghilangkan rasa penat dan juga untuk membahagiakan buah hati kita.

Berkunjung ke stasiun kereta atau dermaga di pelabuhan bisa menjadi alternatif untuk sekedar melupakan kesibukan kerja dan juga bisa untuk mengenalkan anak-anak tentang dunia transportasi.

Seperti liputan wiskel kali ini. Dermaga tua milik Perhutani Cilacap menjadi tujuan wiskel sore lalu. Sembari menunggu senja dengan sunset yang cantik. Wiskel juga bisa mengajak anak-anak untuk melihat dunia transportasi air dan pelabuhan.

Di dermaga ini, anak-anak bisa melihat perahu-perahu kecil milik nelayan terdekat yang sedang bersandar. Selain itu, nampak juga melintas sebuah kapal minyak berukuran cukup besar juga melintas.

Kapal minyak melintas di segara anakan

Dermaga seleko sendiri terletak tidak jauh dari pusat kota Cilacap. Hanya sekitar 1 Km ke arah barat dari alun-alun Cilacap, maka kita sudah sampai di dermaga tersebut. Selain perahu-perahu nelayan dan kapal-kapal besar yang melintas. Kita juga bisa menyaksikan matahari terbenam di ufuk barat.
(ar/wk/clp)

Tinggalkan Balasan

*